Artikel

Tips Menghadapi Keberangkatan Sekolah ke Luar Negeri

Bismillah. Walhamdulillah.

Pada postingan kali ini Kang Omen akan membahas apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk ke luar negeri bagi teman-teman yang mau lanjut kuliah di luar Indonesia. Yang pastinya sangat penting buat teman-teman ketahui. Agar tidak menyesal di kemudian hari. heuheu



Pertama kali ketahuilah seluk beluk negara tujuan teman, dari masalah geografis, iklim, kebudayaan dan sebagainya. Contohnya, negara tujuan teman-teman adalah eropa. Yang sebagaimana kita tahu disana memiliki empat musim, salah satunya musim dingin atau musim salju. Maka anda harus mempersiapkan baju tebal untuk menghadapi musim itu.

Yang kedua adalah, ketahui segala macam yang anda suka tapi tidak ada di negara tujuan anda. Contohnya, anda sangat suka makan gado-gado dan tidak mungkin anda dapatkannya kecuali  di Indonesia. Maka, makanlah sepuas-sepuasnya gado-gado itu. Atau, saat anda hendak berangkat bawalah bumbu instannya.

Yang ketiga adalah masalah ATM, ya masalah kiriman subsidi dari ortu. Buatlah rekening bank yang internasional atau yang penting bisa diterima di bank manapun. Saran saya, gunakanlah bank yang ada cap Visa. Dan jangan atas nama anda, pakailah atas nama ayah atau ibu anda. Dan jangan bawa buku rekening anda bersama anda ke luar negeri. Karna, jika terjadi masalah pada ATM ada seperti diblokir. Anda hanya lapor orang tua untuk diuruskan ke bank, tanpa repot.

Nah, itu tadi tips-tips sebelum berangkat ke luar negeri sebagaimana pengalaman Kang Omen. Silahkan menambahkan di kolom komentar, dan semoga tulisan ini bermanfaat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad